advertisement

Sabtu, 09 Desember 2017

9 Cara Mendapatkan Uang Secara Online 2019

cara mendapat uang


Bagi anda yang mempunyai keinginan dan merasa punya kemampuan dengan cara mendapatkan uang secara online dengan mudah lewat intrenet ada beberapa cara yang bisa diikuti dengan perlahan lahan dan secara lengkap. kenapa secara pelahan lahan? karena semua itu memerlukan proses yang lama, bahkan untuk satu metode yang paling mudah sekalipun. kadang masih harus terus belajar sambil berusaha dan kadang diperlukan kesabaran secara ekstra.
Misalnya untuk menulis suatu artikel di blog kita yang gratis perlu 3 hari, lalu sisanya promosi, promosi dan promosi. Suatu artikel yang bagus yang telah ditulis di waktu lebih lama dan dengan banyak promosi akan sangat mendapat perhatian dari google dibandingkan tulisan yang lebih baru. Terkadang untuk mendapat uang sebesar $3 melalui PTC (paid to click) perlu waktu satu atau 2 bulan secara aktif setiap hari disana.

Oleh karena itu cara untuk mendapatkan uang secara online yang cukup berarti perlu suatu usaha yang keras dengan berbagai metode (multi stream), itulah yang dimaksud dengan cara mendapatkan uang secara lengkap.



artikel lain berguna: Cara Mendapatkan Uang Di Internet Dengan Mudah Lewat 4 Langkah

9 cara mendapatkan uang secara online di tahun 2019, dollar ataupun rupiah dengan cepat dan mudah menurut pendapatku:


1. Langkah pertama adalah menciptakan sebuah blog yang gratis melalui blogspot (blogger.com) atau wordpress, livejournal, tumblr atau webly, dimana blog ini kita gunakan sebagai sarana cara untuk mendapatkan uang secara online dari tulisan artikel yang kita buat disana. Gunakan nama domain blog dengen nama yang sederhana, cantik, untik, mudah diingat, serta ada kaitan dengan topik yang akan kita tulis.

Memulai membuat sebuah artikel yang sesuai dengan minat dan niche yang kita inginkan yang unik, menarik dan bermanfaat bagi para pengunjung. artikel tersebut hendaknya ditulis secara detail dengan gaya bahasa yang baik dan benar, serta dengan jumlah huruf minimal 3000 buah. Penulisan sebuah artikel yang ditulis dengan memperhatikan teknik SEO on page, yaitu penggunaan kata kunci (keyword) di judul dan di diskripsinya serta kepadatan dan posisi kata kunci yang dimaksud akan makin memudahkan usaha kita dalam mendapatkan uang secara online di google searh engine, terutama pada tingkat hasil pencarian google dengan kata kunci itu.

2. Menjadi seorang penulis professional dengan berbagai metode sebagai salah satu sarana cara untuk mendapatkan uang secara online. Metode penulisan professional itu antara lain:

Menjadi penulis di situs semacam iwriter, guru, freelancer. metode dengan cara ini adalah berbasis projek yang ditawarkan kepada kita sebagai penulis freelance dengan nilai tertentu.

Menjadi penulis pada situs dengan metode revenue sharing (pembagian pendapatan ) semacam hubpages, infobarrel, IDNtimes (situs indonesia). Biasanya mereka menggunakan prosentase pemberian pendapatan melalui google adsense dan amazon. Yang besaranya antara 80 - 100 % ke penulis. kecuali IDNTimes (berdasar per per view...1 rupiah per view, situs indonesia).

Menjadi penulis pada situs dengan metode pay per post dengan harga yang fix (tetap) dengan nilai rentang tertentu semacam pennyhoarder, fundsforwritter, writersweekly.

3. Menggunakan layanan ads network untuk di pasangkan ke blog atau situs yang kita miliki. Situs layanan ads network ini adalah layanan pihak ketiga yang menyediakan jasa kepada para pengiklan untuk beriklan di situs atau blog yang mereka kehendaki, dan mereka menyediakan penawaran kerjasama kepada para pemilik situs atau pemilik blog (publisher) agar mau memasang iklan ke situs atau blog mereka dengan berdasarkan CPM (cost per thousand impression ) atau CPC(cost per click). metode pembayaranya ada yang menggunakan bank transfer atau dengan paypal. Situs layanan ads network cukup bagus digunakan sebagai salah satu cara untuk mendapatkan uang semacam google adsense, chitika,infolink, viglink, bidvertiser, kumpul blogger (situs indonesia), adsense camp (situs indonesia).

4. Menggunakan affiliate network (jaringan affiliate program), yaitu suatu program dari situs ecommerce yang menyediakan kesempatan kerjasama saling menguntungkan kepada para publisher (pemilik situs atau blog pribadi ) yaitu pemberian pendapatan dari hasil penjualan barang dan jasa yang di tawarkan oleh para publisher melalui website atau blog miliknya. Besaranya bervariasi tergantung dari kebijakan nmasing-masing website. Sedangkan keuntungan yang diperoleh dari situs e commerce adalah peningkatan penjualan melalui situs pihak kedua tanpa harus mengeluarkan biaya periklanan.



Jaringan affiliate program yang bisa diikuti sebagai cara untuk mendapatkan uang secara online adalah antara lain : amazon, clickbank, shareashale, lazada(situs indonesia), cj affiliate.

5. Menjual suatu barang atau jasa melalui website pihak ketiga sebagai langkah yang jitu dalam cara mendapatkan uang secara online melalui internet secara cepat dan mudah. menjual jasa misalnya, adalah menjual keahlian dalam bidang grafik disain, website disain, banner disain, pekerjaan SEO, penulisan artikel, pembuatan backlink, dll. Semua bidang tersebut bisa diikuti dengan bergabung ke situs seoclerks, fiverr, designcrowd, 99designs, serba50ribu (situs indonesia)guru,freelancers.

Hal yang kedua adalah menjual barang yang kita buat atau kita punya antara lain, disain banner, disain website (template), photo, video, ikons, button set, illustrasi, lukisan, ebook, dan lain lain dalam bentuk digital, melalui etsy, selfy, envanto, dreamstime, 123rf, istockphoto, imagekind, bigstockphto.atau juga menjual barang non digital atau barang nyata, macam handphone, jam tangan, kaos, kue, bunga, kerajinan tangan, buku (non ebook), lukisan, melalui etsy, amazon, dan ebay

6. Mengikuti program paid to click (PTC) yaitu suatu program yang menyediakan pemberian uang kepada para anggotanya berdasar metode paid to click. yaitu pendapatan uang melalui pekerjaan mengklik iklan yang tersedia. untuk mengoptimalkan pendapatan kita hendaknya kepada semua iklan yang ada di klik saja (lebih dari 30 buah) perhari.sedangkan besarnya satu klik adalah $0.003, sehingga dalam dua bulan kita mendapatkan uang sebesar $3 - $4 per situs (secara aktif tiap hari ). coba bergabung dengan 20 situs semacam ini, make pendapatan anda minimal $40 perbulan, sendirian tanpa referral seorangpun.

Situs PTC yang bisa dipercaya sebagai suatau cara untuk mendapatkan uang secara online, antara lain: ojoo wad, croclix, neobux. ekoclix, goldenclix, eldibux, donkeymails, silverclix, gptplanet, paidverts dan easyhits4u. duitbux (situs indonesia). Pembayaran biasanya melalui paypal atau payza dan bitcoin.



7. Mengikuti program traffic viral baik berupa text atau banner viral sistim. Sistem ini berupa traffic/advertising otomatis non robot yang bebas alias gratis dalam perekrutan anggotanya, hanya di persyaratkan melakukan klik pada setiap iklan yang terpasang (6 buah) secara berurutan dengan memasukkan kode yang tesedia sebelum melakukan pendaftaran sebagai anggota. Keuntungan daripada sistim ini adalah bahwa kita akan mendapatkan pengunjung otomatis setelah kita merekrut anggota yang lain yang tertarik bergabung dengan sistim ini sebagai referal kita. Sedangkan keuntungan financial adalah setelah kita mengupgrade keanggotaan kita sebesar $10, maka setiap anggota kita (referral) melakukan upgrade maka otomatis uang upgrading akan masuk ke paypal kita secara instant/otomatis, tanpa campur tangan admin. terutama dalam program cashinonbanners. tetapi cara ini agak susah untuk mendapatkan uang melalui cara ini. yang kita harapkan secara pasti adalah pengunjung gratis untuk website atau blog kita secara tak terbatas saja.



8. Menjual ruang iklan di website atau blog yang kita miliki secara langsung tanpa perantara dengan pihak ketiga. sebab website atau blog yang kita gunakan adalah dengan menggunakan domain gratis, dan hal ini tidak diperbolehkan oleh pihak ketiga tersebut. Bagaimana caranya menjual ruang untuk iklan teresebut? caranya adalah :

* pertama, blog yang kita miliki harus mempunyai angka traffic/pengunjung organic yang tinggi. traffic organic itu apa? itu adalah lalu lintas pengunjung yang masuk ke blog kita melalui google search engine atau situs pencari lainnya dengan kata kunci tertentu.

* kedua adalah fasilitas kontak yang tersedia yang berupa email atau nomor handphone.

* Ketiga kemudahan pembayaran otomatis dengan fasilitas pembayaran online yang terpercaya, macam payza atau paypal atau bitcoin.

* keempat kejujuran dari kita sendiri. jangan sampai kena banned dari blogspot atau paypal, atau payza karena curang dalam berbisnis. Bukankah kita ingin serius mencari uang?

9. Cara mendapatkan uang secara online 2019 berikutnya adalah dengan menggunakan social media networking, semacam twitter, instagram, facebook, pinterest, tumblr, linkedin, atau youtube, topbuzz, daylimotion dan flickr. Penggunaan social media networking dalam mencari uang tidak harus memerlukan suatu website atau blog. Yang menentukan adalah berapa besarnya follower kita dan berapa seringnya kita beraktifitas disana, serta apa jenis niche yang kita tuju. Hal ini berhubungan erat dengan loyalitas follower kita terhadap apa yang kita posting setiap saat disana, dengan kata lain berapa besar tingkat CTR (click throuigh rate) pada postingan kita. hal itu sangat menentukan kesuksesan kita dalam mendapatkan uang secara online melalui cara ini.

Ada beberapa situs yang menyediakan pengiklan melalui aktifitas kita di social media networking misalnya: famebit, paidpertweet, sharepop, fiverr, seoclerks dan socialpubli. sociabuzz (situs indonesia)



Ke 9 cara mendapatkan uang secara online di tahun 2019 tersebut diatas bisa dilakukan dengan kombinasi beberapa cara diatas, antara lain misalnya menggunakan sebuah blog dan memanfaatkan ads network atau jaringan iklan plus affiliate program serta jualan jasa pembuatan disain apapun yang diletakkan disebelah sisi kanan atau kiri di website atau blog gratis kita. Tetapi cara cara diatas juga bisa dilakukan sendiri sendiri saja, yang penting bagaiamana menghasilkan uang yang bagus.

artikel lain berguna: Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Video

3 komentar:

  1. kalau diliat dari kutipan nomer 6, kayaknya jadi blogger perorangan hidupnya bakal susah ya, apalagi cuma mengandalkan iklan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau cuman mengandalkan itu aja emang susah.... makanya bikin blog. ikut youtuber.....dsb.

      Hapus
  2. saya juga merasakan sendiri kehadiran internet memang membawa kemudahan dalam mencari uang, seperti saat ini saya jual obat herbal, kalau didarat (offline) pasti susah jualnya, tapi kalau online alhamdulillah, sesuatu :)

    BalasHapus

Featured Post

7 Cara Membuat Artikel Agar Mendapat Banyak Pengunjung

Sebuah artikel di internet buat oleh seorang penulis adalah dengan sebuah alasan atau tujuan. Ada yang mempunyai alasan untuk hanya sebag...